Selasa, 11 Oktober 2011

Peserta KB di Purbalingga Sukses Penuhi Target Nasional

Purbalingga – Pasangan Bupati Drs H Heru Sudjatmoko MSi dan Wabup Drs Sukento Ridho Marhaendrianto MM, telah menunjukkan prestasi gemilang dalam Program KB sebagai salah satu prioritas pembangunannya. Dari 188.220 (PUS), 152247 diantaranya telah menjadi akseptor aktif. Artinya, Purbalingga sukses memenuhi target nasional akseptor aktif sebesar 80% dari total yang ada.
Data Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Purbalingga menyebutkan ada sebanyak 20.020 baru hingga bulan Agustus 2011. Suntik tetap menjadi kontrasepsi favorit pasangan usia subur di Kota Perwira. Tercatat sebanyak 77.898 akseptor aktif memilih suntik. Peringkat dibawahnya pil sebanyak 29.047 akseptor dan implant sebanyak 16.497 akseptor.
“Tolong, agar prestasi di bidang KB ini terus ditingkatkan. Terutama bagi keluarga yang kurang mampu. Jangan sampai, sudah hidupnya serba kekurangan, harus menanggung putra yang banyak, kasihan generasi kita di masa depan,” jelas Bupati Heru memotivasi ratusan Petugas Pembantu Pembina KB Desa () di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Sabtu (24/9).

Bupati Heru mungkin menjadi salah satu dari sedikit kepala daerah yang memprioritaskan selama masa kepemimpinannya yang pendek. Bagi Bupati Heru, hasil pembangunan tak harus dirasakan dalam masa kepemimpinannya, tapi justru bagaimana memberikan kontribusi demi masa depan yang lebih baik.
“Angger ora ketemu awak, ya ketemu anak. Angger ora ketemu siki ya mbesuk. Angger ora ketemu nang dunya, ya nang akherat,” ujarnya. Artinya, kalau tidak dinikmati kita ya biarlah dinikmati anak. Kalau tidak kita nikmati sekarang ya mungkin besok. Kalau tidak kita nikmati hasilnya di dunia, ya mudah-mudahan kita nikmati di akhirat. Begitu prinsip keikhlasan, yang selalu didengung-dengungkan pada setiap sambutannya.

0 komentar:

Posting Komentar